Menjaga Ketetapan dalam Resolusi Tahun Baru Anda

Menjaga Ketetapan dalam Resolusi Tahun Baru Anda

Kehilangan berat badan adalah resolusi Tahun Baru teratas bagi banyak orang Amerika. Mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat adalah resolusi yang layak dijaga – tidak hanya sepanjang tahun, tetapi sepanjang hidup.

Menghindari kelebihan berat badan dan obesitas dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan sejumlah masalah kesehatan, termasuk diabetes, penyakit ginjal kronis, penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker. Dengan lebih dari 2 dari 3 orang dewasa Amerika dianggap kelebihan berat badan atau obesitas, mempertahankan berat badan yang sehat adalah masalah kesehatan masyarakat yang utama.

Menetapkan Tujuan dan Membuat Rencana Tindakan
Jika Anda telah bertekad untuk menurunkan berat badan, Anda lebih mungkin untuk menjaga resolusi Anda jika Anda menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang – dan memiliki rencana aksi untuk mencapainya. Membuat sasaran Anda realistis juga akan meningkatkan peluang kesuksesan Anda. Bertujuan untuk kehilangan 10 pound dalam 6 bulan lebih mungkin dilakukan daripada mencoba menurunkan 30 pound dalam 3 bulan.

Rencana tindakan Anda harus mencakup langkah-langkah kecil yang dapat Anda bangun. Misalnya, gantilah camilan seperti keripik dengan apel atau pisang, dan cobalah air atau minuman tanpa kalori lainnya.

Untuk menjadi aktif, mulailah menambahkan semburan pendek aktivitas fisik ke rutinitas harian Anda. Jika jadwal Anda memungkinkan dan Anda mampu, cobalah tiga kali jalan kaki 10 menit di siang hari dan bekerja hingga 30 menit aktivitas harian di sebagian besar hari dalam seminggu.
Jika Anda memiliki cacat fisik, cobalah aktivitas yang dapat Anda lakukan terlepas dari ketidakmampuan Anda dan yang Anda sukai dan kemungkinan akan bertahan, seperti berenang, aerobik kursi roda atau bola basket, atau yoga kursi atau peregangan. Termasuk kegiatan untuk membangun otot yang kuat, seperti bekerja dengan band resistensi.

Membuat Perubahan Sehat Anda Menempel
Mengubah perubahan sehat Anda menjadi kebiasaan sehat mungkin perlu waktu. Bersabarlah, dan bersiaplah untuk kemunduran dan hambatan yang mungkin Anda temui di sepanjang jalan. Jangan menyerah! Jika suatu hari Anda tergelincir, jangan sulit pada diri Anda sendiri – fokus kembali untuk kembali ke jalur.
Berikut adalah beberapa penghalang jalan potensial yang mungkin Anda temui dan bagaimana cara melewatinya:

Kurang motivasi. Setelah resolusi Tahun Baru Anda tidak lagi “baru,” Anda mungkin kehilangan motivasi yang Anda mulai. Ingatkan diri sendiri tentang manfaat mencapai tujuan Anda: merasa lebih baik, memiliki lebih banyak energi, mengurangi risiko penyakit kronis, dan menjadi panutan bagi anak-anak Anda atau anggota keluarga lainnya. Anda mungkin ingin membuat daftar manfaat ini dan meletakkannya di tempat yang dapat Anda lihat dengan mudah. Melacak kemajuan Anda dengan jurnal atau alat daring juga dapat membuat Anda tetap termotivasi.
Kurangnya minat. Jika mencoba bertahan dengan kebiasaan makan sehat dan aktivitas fisik Anda menjadi membosankan, temukan cara-cara kreatif untuk membuat hal-hal menarik. Bergabunglah dengan pusat kebugaran atau pusat kebugaran, atau kelompok berjalan atau liga bola basket kursi roda di tempat kerja. Mendaftar untuk kelas dansa atau kelas yoga kursi. Tukar resep sehat dengan teman atau anggota keluarga. Atasi daftar “tugas” Anda sambil melakukan aktivitas fisik dengan membersihkan garasi atau loteng.
Kekurangan waktu. Ketika prioritas lain mulai menuntut lebih banyak waktu Anda – keluarga dan pekerjaan, peran sukarela baru – jangan mengorbankan kebiasaan sehat Anda. Ingatkan diri Anda bahwa tetap dengan rencana aksi Anda juga merupakan prioritas. Habiskan waktu bersama keluarga atau teman dengan mengendarai sepeda, jika Anda bisa. Berjalan kaki bersama seorang teman. Sekop salju atau potong rumput dengan mesin pemotong rumput.
Dapatkan Dukungan
Memberitahu orang lain tentang resolusi dan rencana tindakan Anda mungkin membuat Anda lebih mungkin untuk menindaklanjutinya. Rekrut teman untuk diajak berjalan-jalan, atau bagikan kemajuan Anda dengan teman atau anggota keluarga.

NIDDK memiliki alat dan informasi untuk membantu Anda mengubah kebiasaan kesehatan dan mewujudkan tujuan kesehatan Anda. Salah satu alat untuk menetapkan dan mewujudkan tujuan penurunan berat badan dan aktivitas fisik pribadi adalah Perencana Berat Badan, yang dikembangkan NIDDK dengan Departemen Pertanian A.S.

Anda juga bisa mendapatkan tips tentang cara tetap sehat melalui halaman Facebook kami dan siaran radio Healthy Moments mingguan saya. Pelajari lebih lanjut dan dengarkan episode yang direkam dengan mencari “Momen Sehat” di halaman beranda NIDDK.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *