Regu KKN UMY Kasih Penataran pembibitan Pembuatan serta Penjualan Batik Ecoprint

Regu KKN UMY Kasih Penataran pembibitan Pembuatan serta Penjualan Batik Ecoprint

 Program Kuliah Kegiatan Jelas Penataran serta Pemberdayaan Warga( KKN- PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta( UMY) melaksanakan penataran pembibitan pembuatan batik ecoprint di Desa Jelapan, Seloharjo, Pundong, Bantul, DIY. Tidak cuma itu, partisipan pula diberi bekal buat menjual produk yang mereka bikin.

Dosen Akutansi Fakultas Ekonomi serta Bidang usaha UMY, Barbara Gunawan SE MSi Ak CA berlaku seperti inisiator berkata tujuan dari tujuan dari program dedikasi ini merupakan buat menolong tingkatkan angka ekonomi warga dari pemasaran Batik Eco- print.

” Kita pula melaksanakan mapping Desa Jelapan. Harapannya warga pendatang mengenali aturan posisi desa Jelapan,” tutur Barbara Gunawan dalam pancaran pers yang diperoleh KRjogja. com, Jumat( 31 atau 1 atau 2020).

Buat tingkatkan mutu pembelajaran bersama bimbingan di warga paling utama kanak- kanak dari program KKN membimbing dilaksanakan, pemasyarakatan program eksploitasi pangkal energi alam yang ada di Desa Jelapan.” Hasil dari aktivitas pemasyarakatan ini merupakan uraian serta pemahaman masyarakat hendak eksploitasi sumberdaya alam jadi produk berharga seni serta berakal jual,” tutur Barbara.

Tidak hanya itu masyarakat paling utama Bunda serta anak muda gadis di Desa Jelapan bisa meengisi durasi dengan aktivitas berguna yang menaikkan pemasukan. Di Desa Jelapan pula disenggarakan penataran pembibitan serta pendampingan pembuatan batik ecoprint, yang bermaksud ibu- ibu serta anak muda gadis sanggup membuat batik memakai metode ecoprint.

Diselenggarakan penataran pembibitan serta pendampingan pengepakan batik ecoprint dimana hasil yang diharapkan merupakan terwujud merek serta bungkusan yang hendak dipakai buat membereskan produk batik ecoprint hasil buatan masyarakat, alhasil menarik atensi konsumen.

Warga pula menemukan penataran pembibitan serta pendampingan penjualan produk batik ecoprint. Alhasil esoknya, masyarakat sanggup menjual serta menjual produk batik ecoprint.

Masyarakat warga menyongsong bagus serta bersemangat program ini. Aktivitas yang diiringi 10 mahasiswa ini hendak berjalan dari 6 Januari– 6 Februari. Rencanaya, KKN hendak ditutup dengan panggung seni serta pengajian.(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *