Rancangan Baju Batik Untuk Anak Anak di Bawah 10 tahun

Hampir semua warga Indonesia yang tinggal di pulau jawa terutama di bagian jawa tengah, jawa timur dan Yogyakarta akan lebih memilih mengenakan batik untuk busana di acara acara penting seperti halnya acara pernikahan keluarga mereka. Bagi yang sudah memiliki pasangan hidup dan dikaruniai anak anak, umumnya mereka membuat busana batik yang seragaman atau sering disebut dengan batik sarimbit. Tentunya datang ke acara pernikahannya kerabat atau teman dengan anggota keluarga yang berpakaian batik sarimbit akan terlihat lebih kompak dan menarik.

Mungkin akan banyak pilihan warna dan motif batik yang bisa dibuat menjadi busana batik sarimbit, tetapi haruslah diperhatikan bahwa tidak semua anak akan pantas mengenakan baju berbatik. Untuk pilihan batik yang pantas dipilih untuk menghadiri acara pernikahan adalah batik yang bermotif non geometris dan berwarna tua seperti contohnya batik biru tua, batik merah tua, batik hitam dan batik coklat. Rancangan busana untuk ayah, batik bisa dibuat menjadi kemeja lengan pendek atau lengan panjang. Kalau untuk ibu, batik bisa menjadi gamis atau outer bolero. Nah bagaimana dengan batik untuk anak anak? Apakah modelnya harus sama dengan orang tua mereka?

Artikel terkait : pabrik batik di solo

Model busana batik untuk anak sebaiknya sedikit dibedakan agar sang anak juga bisa tampil lebih modis. Untuk anak laki laki usia dibawah 10 tahun, kain batik bisa dibuat menjadi rompi batik dan pemakaiannya bisa dengan dalaman kemeja warna putih polos atau kaos. Begitu pula dengan anak wanita yang bisa juga memakai rompi batik atau kalau ingin sama dengan sang ibu, maka bisa dibuat menjadi gaun dengan kerutan keluar berkesan suwiran bungan di leher dan di ujung lengan agar terlihat lebih muda.

Kalau keluarga mau menghadiri acara yang lebih santai misalnya acara ulang tahun. Maka batik yang bisa dipakai adalah batik bermotif geometris misalnya batik bermotif kawung dengan warna dasar putih atau warna cerah seperti biru muda atau oranye. Kalau bentuk rancangan busananya bisa seperti rancangan yang seperti tadi. Nah itulah sedikit tips agar keluarga kecil yang mau tampil berbatik sarimbit bisa lebih modis ketika datang ke acara tertentu dengan berbatik.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *