Mengapa saya kehilangan rambut saya?

Mengapa saya kehilangan rambut saya?

Rambut rontok adalah hal yang normal, asalkan tidak berlebihan atau kronis. Faktanya, 40 persen wanita mengalami kerontokan rambut yang terlihat pada usia 40 tahun, menurut American Academy of Dermatology, dan mayoritas pria akan mengalami beberapa tingkat kebotakan seiring bertambahnya usia.

Kehilangan rambut Anda bisa menjadi sumber stres dan menurunkan harga diri bagi banyak orang, tetapi dalam beberapa kasus itu juga merupakan tanda masalah kesehatan. Itulah mengapa penting untuk mengetahui kapan kerontokan rambut itu normal, kapan tidak, dan apa yang bisa dilakukan.

Mengapa saya kehilangan banyak rambut di kamar mandi?
Anda mungkin tidak melihat kerontokan rambut normal sepanjang hari, tetapi kita semua kehilangan rambut setiap hari, sekitar 100 dari mereka rata-rata, pakar kesehatan dan kebugaran Caleb Backe mengatakan kepada HuffPost Kanada melalui email. Backe bekerja untuk Maple Holistics, yang membuat produk kulit dan rambut alami.

Delapan hingga 90 persen folikel rambut tumbuh pada satu waktu, sedangkan 10 persen lainnya sedang beristirahat atau ditumpahkan, ”jelasnya. “Jadi, kerontokan rambut secara teratur adalah bagian normal dari kehidupan sehari-hari.”

Tetapi bagaimana dengan ketika Anda merasa kehilangan lebih dari biasanya? Mungkin Anda bisa melihat lebih banyak dari kulit kepala Anda, atau melihat bintik-bintik botak. Mungkin ada lebih banyak rambut daripada sebelumnya di kuas Anda. Apa pun alasannya, Anda tidak sendirian mengkhawatirkannya.

“Sangatlah sulit untuk memperhatikan bahwa Anda kehilangan rambut dan wajar untuk bertanya-tanya mengapa itu terjadi,” Dr. Dan Danyo, seorang dokter yang disertifikasi oleh Dewan Bedah Restorasi Rambut Amerika, mengatakan kepada HuffPost Kanada melalui email.

Mengapa rambut saya rontok?
Baik pria maupun wanita mungkin mulai melihat rambut mereka menipis, dengan berbagai penyebab, kata Danyo. Banyak penyebab kerontokan rambut adalah penyebab fisik.

Pola kebotakan pria: Ini biasanya muncul dengan garis rambut surut dan mahkota botak. Menurut American Hair Loss Association, ini adalah penyebab 95 persen rambut rontok pada pria.

Kebotakan pola wanita: Ini cukup umum dan cenderung muncul setelah menopause, dokter kulit Los Angeles, Dr. Tsippora Shainhouse mengatakan kepada HuffPost Kanada melalui email. Jenis kerontokan rambut ini biasanya muncul dengan bagian tengah melebar dan menipis di mahkota, katanya.

Perubahan hormon: Ini dapat disebabkan oleh kehamilan, pasca-kehamilan, atau pil KB. “Pil hormon tertentu, khususnya KB, memiliki potensi untuk mengaktifkan reseptor hormon di kulit kepala, menyebabkan folikel rambut berkurang,” kata Backe.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *