BATIK HASIL DESIGN PRIBADI RIDWAN KAMIL

Gubernur Jabar Ridwan Lengkap mengajak warga Indonesia melestarikan batik yang berkedudukan peninggalan adat bumi. Pelanggengan itu tidak cuma dengan kerutinan menggunakan batik saja melainkan mengembangkannya desainnya.

” Salah satu kebesarhatian di bumi global kita yang populer itu batik. Jadi wajib diperbanyak( desainnya serta rupanya),” tutur RK dalam memeringati Hari Batik Nasional di Bangunan Sate, Jalur Diponegoro, Kota Bandung, Rabu( 2 atau 10 atau 2019).

Beliau berterus terang telah menerapkan pelanggengan batik lewat pengembangan konsep. Sepanjang ini terdapat 4 konsep yang dibuatnya di antara lain Garuda Kujang Emas serta Iron Man.

” Ini batik yang aku konsep sendiri Garuda Kujang Emas. Aku telah banyak konsep batik, terdapat batik Iron Man laris di online, ini bikin resmi sebab ingin ke kegiatan Swedia cocok corak benderanya,” nyata RK sembari membuktikan batik yang dikenakannya.

artikel terkait : grosirkainbatik.com

Bagi RK dengan konsep batik yang terus menjadi beraneka ragam dapat mengenalkan adat asli Indonesia lebih besar lagi. Beliau memeragakan negeri bagian di Amerika Sindikat, Hawaii yang baginya telah populer hendak batik Hawaii. Dikala wisatawan bertamu ke Hawaii tentu mereka menggunakan pakaian khas Hawaii itu.

” Jika ke Indonesia, di sebagian kegiatan spesial yang sangat gampang serta ekonomis betul batik,” tuturnya.

Manatan walikota Bandung itu juga menganjurkan pada siapapun yang ahli merancang buat turut menggaungkan batik dengan membuat konsep batik terkini.

” Poinnya kita lestarikan tidak cuma mengenakan tetapi untuk mereka yang dapat merancang mencipta semacam aku kita ramaikan sebab batasan dari angan- angan batik terdapat pada angan- angan kita. Terus menjadi kita berimajinasi polanya tidak terbatas,” tutur RK.

Artikel terkait : BATIK Corak JOKOWI LARIS Kala Masa PILPRES

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *