Bahan-Bahan Terbaik Untuk Masker Dan Filter Wajah DIY

Bahan-Bahan Terbaik Untuk Masker Dan Filter Wajah DIY

Sekarang karena Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mendorong semua orang untuk menutup mulut dan hidung mereka dengan masker wajah kain pelindung, orang-orang membuat sendiri, apakah mereka tanpa jahitan, dibuat dengan bandana sederhana atau dijahit pada mesin.

Sebuah studi tentang masker wajah buatan sendiri oleh SmartAirFilters.com menemukan bahwa kaos katun dan sarung bantal katun adalah bahan terbaik untuk membuat masker wajah DIY, berdasarkan pada kemampuan mereka untuk menangkap partikel namun tetap dapat bernapas, dan bahwa mereka dapat dibandingkan dengan masker kelas bedah. .

Tetapi beberapa orang memilih untuk menambahkan filter tambahan di dalam topeng mereka sebagai lapisan pelindung ekstra untuk meniru topeng N95 yang kuat yang digunakan dalam pengaturan rumah sakit. Masker DIY yang dibuat dengan filter kantong vakum HEPA dan filter kopi sudah mulai mendapatkan popularitas di Pinterest. Dan kemungkinan besar, Anda mungkin pernah melihatnya di Instagram juga.

Tapi mana bahan terbaik untuk digunakan? Kami mengetuk dua profesional medis dan selamat COVID-19 yang membuat pola topeng online untuk memberi Anda lowdown pada kain filter terbaik untuk digunakan saat membuat topeng Anda sendiri.

Apa yang dilakukan filter?
Meskipun handuk dan sarung bantal dari katun teh dapat membuat masker wajah yang efektif, penelitian menunjukkan bahwa filter bisa sama pentingnya.

Sebagai contoh, Yang Wang, asisten profesor teknik lingkungan di Universitas Sains dan Teknologi Missouri, mengatakan kepada The New York Times minggu ini bahwa penggunaan filter membantu mempromosikan pernapasan yang aman dan memastikan bahwa partikel dihilangkan dengan benar.

Namun, dokter Stanford, Sudeb C. Dalai mengatakan kepada HuffPost bahwa penempatan filter Anda (yang harus sering Anda ganti) sangat penting. Filter harus diapit di antara dua lapisan kain untuk mencegah inhalasi bahan filter.

“Perlu dicatat bahwa setiap bahan filter (HEPA, polypropylene) harus diapit di antara dua lapisan kain tambahan (katun, sutra atau nilon) untuk mencegah inhalasi bahan saringan, dan melindungi wajah dari bahan abrasif,” katanya. .

Dalai menambahkan bahwa Anda ingin memastikan bahwa kain saringan Anda tidak mengusir serat dan bahan sintetis dalam jumlah tinggi karena menghirup serat kaca dapat menyebabkan penyakit pernapasan pada manusia.

“Penting untuk memilih kain yang memungkinkan pernapasan jelas dan tidak terhalang, tidak mudah jenuh dengan kelembaban dan tidak mengusir serat dalam jumlah tinggi atau bahan sintetis lainnya yang bisa dihirup,” jelasnya.

Apakah filter vakum HEPA berfungsi?
Ketika datang untuk memilih saringan masker yang efektif, Dalai mengatakan bahwa saringan vakum bersertifikasi HEPA adalah di antara barang-barang rumah tangga terbaik untuk digunakan.

“Filter vakum HEPA memiliki efisiensi tinggi untuk menyaring partikel yang sangat kecil, termasuk tetesan mikroskopis yang bertanggung jawab atau mayoritas penularan virus pernapasan,” katanya kepada HuffPost. “Filter ini bernafas, mudah diperoleh dan tidak mengusir sejumlah besar bahan sintetis yang dapat dihirup.”

Baca juga : Hal Paling Rudak Yang Dapat Anda Lakukan Di Bandara

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *